Pelatihan Gugus Mutu Prodi di Lingkungan FKIP Unkhair

Ternate, 29 Mei 2024

Pelatihan gugus mutu prodi di lingkungan FKIP mengambil tema “Membangun Budaya Mutu yang Berkelanjutan dan Berkualitas”. Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Abdu Mas’ud, M.Pd. yang dalam sambutannya menekankan pada pentingnya buda mutu di FKIP agar bisa meningkatkan nilai akreditasi Program Studi. harapan ini menjadi penting karena kedepan daya saing institusi bergantung pada kualitas dan mutu prodi.

Kegiatan ini disi oleh pemateri internal yaitu Ketua Unit Penjaminan Mutu FKIP Dr. Soleman Saidi, M.Pd., Dr. Ida Kurnia Waliyanti, M.Sc. (sekretaris UPM), dan Dr. Agus Supriadi, M.Pd (anggota UPM). dalam pemaparan materi masing-masing yaitu: 1. desain intrumen evaluasi berbasis web, 2. teknik audit dan pelaporan kinerja dosen berbasis web, dan 3.evaluasi kinerja prodi berbasis web. diharapkan setelah pelatihan ini, maka gugus mutu sudah terbentuk dan di SK-kan oleh Dekan, kemudian akan didampingi oleh UPM untuk mendesain web gugus mutu prodi dan teknik evaluasi sampai pelaporan gugus mutu.

Peserta yanag diundang masing-masing prodi 3 orang yakni ketua prodi dan 2 orang dosen sebagai gugus mutu prodi serta anggota UPM FKIP sehingga jumlah peserta kurang lebih 39 orang. Tindaklanjut hasil pelatihan adalah melakukan pendampingan terhadap gugus mutu Program Studi di liungkungan FKIP Unkhair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *