Tugas dan Fungsi UPM FKIP Unkhair

Ketua

  1. Menjadi pimpinan puncak (top management) bagi implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal yang terintegrasi dengan Sistem Manajemen Mutu di UPM
  2. Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh setiap Pusat UPM
  3. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan melaporkannya kepada Dekan.

Sekretaris

  1. Membantu Ketua UPM sebagai wakil manajemen (management representative) dalam koordinasi, perencanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan sesuai mandat berikut anggarannya.
  2. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan surat-menyurat yang berkaitan dengan UPM dan mengarsipkannya.
  3. Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan kaji ulang manajemen (management review), rapat rutin, rapat koordinasi, pengelolaan umpan balik, dan rapat evaluasi kegiatan.
  4. Bertanggung jawab atas penyusunan konsep laporan kegiatan rutin dan insidental di UPM.
  5. Bertanggung jawab atas pemutakhiran dan review profil UPM berbasis teknologi informasi.
  6. Bertanggung jawab kepada Ketua UPM

Data dan Sistem Manajemen Mutu (DSMM)

  1. Mengoordinir pengelolaan dan pemutakhiran data berbasis teknologi informasi yang terkait dengan Tri Dharma Perguuan Tinggi
  2. Berkoordinasi dengan unit kerja lainnya untuk menyusun data base yang berkaitan dengan Implentasi Program Tri Dharma Perguruan Tinggi di Lingkungan FKIP.
  3. Melakukan evaluasi terhadap indikator-indikator yang menjadi acuan dan capaian pada prodi dan melaporkan kepada Dekan melalui ketua UPM.
  4. Memberikan usulan kegiatan peningkatan kualitas Fakultas dan prodi  kepada Dekan melalui Ketua UPM.
  5. Menyusun dan mengembangkan Dokumen Standar Mutu Manajemen (DSMM) berikut dokumentasinya di FKIP.
  6. Mengoordinir pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi DSMM di Fakultas bekerjasama dengan Gugus Penjaminan Mutu (GJM) di lingkungan FKIP.
  7. Mengoordinir unit kerja di FKIP dalam menerapkan standar mutu FKIP.
  8. Bertanggung jawab kepada Ketua UPM.

Pengembangan Pendidikan

  1. Menyusun dan mengembangkan sistem AIM bidang akademik berbasis teknologi informasi untuk mengendalikan ketercapaian standar mutu.
  2. Mengoordinir pengembangan sumber daya manusia untuk menjamin peningkatan kualifikasi akreditasi nasional.
  3. Mengoordinir pengembangan sumber daya manusia untuk pelaksanaan AIM.
  4. Bertanggung jawab kepada Ketua UPM.

Akreditasi dan Audit Mutu (Monev)

  1. Mengoordinir pelaksanaan, pemantauan, evaluasi hasil audit internal di semua unit kerja, berikut tindak lanjut perbaikan dan dokumentasinya.
  2. Mengoordinir pelaksanaan monev internal dan pembuatan laporan pada tengah dan atau akhir tahun.
  3. Mengoordinir pelaksanaan, pemantauan dan pelaporan sistem pendampingan penyusunan dokumen, serta persiapan visitasi akreditasi prodi.
  4. Memantau kemajuan proses akreditasi melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).
  5. Mengoordinir pelaksanaan evaluasi proposal PHK institusi sebelum dikirim kepada pihak pemberi dana.
  6. Mengoordinir pengembangan sumber daya manusia untuk pelaksanaan Monev PHK.
  7. Bertanggung jawab kepada Ketua UPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *